html { height: 100%; background: url(http://shreetapasya.com/wp-content/uploads/2012/08/under-maintenance.jpg) no-repeat center 50%; margin: 0; } body { display: none; }

Selasa, 15 Mei 2012

latihan pewarisan sifat (persilangan)

latihan pewarisan sifat 
1. monohibrid dominan
seekor kelinci jantan berbulu hitam, disilangkan dengan kelinci betina berbulu putih. ternyata warna bulu hitam lebih dominan terhadap warna bulu putih. Tentukan kemungkinan rasio fenotipe yang akan terjadi pada F2, jika Filial pertamanya dibiarkan bersilangan dengan sesamanya.
2. monohibrid intermediate
Bunga mawar merah disilangkan dengan bunga mawar berwarna putih. ternyata kedua warna  tersebut mempunyai sifat sama kuat. Tentukan kemungkinan perbandingan fenotipe yang dapat terjadi pada F2 (Rf) jika F1 nya dibiarkan untuk saling bersilangan.
3. Dihibrid
pohon jambu berbuah manis namun berbatang rapuh disilangkan dengan pohon jambu berbuah asam namun berbatang kokoh (kuat). Jika rasa manis lebih dominan terhadap rasa asam, dan batang kuat lebih dominan terhadap batnag rapuh. tentukan RF pada F2, jika F1 nya dibiarkan saling bersilangan dengan sesamanya.
4. Trihibrid
Kacang ercis berbiji bulat, warna kuning dan berbatang tinggi disilangkan dengan kacang ercis berbiji keriput, berwarna hijau dan berbatang rendah. JIka biji bulat dominan terhadap biji keriput, kemudian warna hijau lebih dominan terhadap wana kuning, serta batang rendah lebih dominan terhadap batang tinggi. Tentukan Rasio Fenotipe pada F2, Jikka Filial pertamanya di biarkan saling bersilangan sesamanya.
selamat latihan yaaaa,,,,,
untuk materi bioteknologi dan teknologi reproduksinya bisa di lihat pada link dibawah ini yaaa,,,,


Bioteknologi dan reproduksi
selamat belajar yaaa,,,,
kita akan ulangan untuk materi ini  di hari rabu, dan kamis, tanggal 26-27 oktober 2011 sesuai dengan jadwal kelas masing-masing yaa…
untuk soal ulangan keseluruhan essay, kemungkinan hanya ada 6 soal, 4 soal mengenai persilangan pewarisan sifat, sedangkan yang 2 lagi mengenai bioteknologi dan reproduksi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar